Interview EXO-K with JoyNews (Part1)

Published Juni 7, 2012 by exo6

20120607-163350.jpg

Boygrup baru SM berada tengah topik hangat semenjak debut mereka diumumkan. SM, ‘Master Para Idola ‘, telah merilis sebuah grup baru dan perhatian dari penggemar dan perwakilan musik sangat luar biasa.

EXO berbeda dari awal. Urutan member EXO yang diungkap berbeda dibandingkan dengan promosi grup idola lain. Para member tidak diungkap sekaligus namun diungkap satu per satu melalui foto dan teaser video, dimulai dengan Kai. Sudah 100 hari sejak teaser pertama mereka dirilis hingga hingga akhirnya mereka debut. Seperti pepatah ‘beruang tumbuh dengan makan Artemesia dan bawang putih’, EXO tumbuh dengan makan teaser dan foto.

Diikuti oleh rajanya para remaja, legenda idola, dewa dari timur, hujan super industri musik, shining idols; masa depan SM yang baru adalah para lelaki dari dunia asing yang memiliki kekuatan super. Mereka dibagi menjadi K dan M untuk mengambil alih dunia.

Kami pertama bertemu dengan EXO-K, yang terdiri dari Kai, Suho, Baekhyun, Chanyeol, Sehun dan DO. Mereka memulai debutnya dengan lagu ‘MAMA’.

Keenam member memiliki keterampilan khusus mereka sendiri. Kai memiliki kemampuan teleportasi, Sehun mengontrol angin, Suho mengontrol air, Baekhyun mengontrol cahaya, Chanyeol mengontrol api, dan DO mengontrol kekuatan.

20120607-163636.jpg

Suho menyatakan, “Meskipun kita tampak bodoh dan kekanak-kanakan, aku masih bangga karenanya.” Sang Leader berbicara dengan kepercayaan diri sepenuhnya. Kai juga berkata, “Ini cukup sulit dipercaya. Ini luar biasa namun kami benar-benar memiliki kekuatan super.”

Ketika ditanya apa yang mereka pikir tentang kekuatan yang lain, Kai menyatakan, “Meskipun aku puas dengan kekuatanku sendiri, aku agak iri kekuatan Tao EXO-M. Mampu untuk tidur dan banyak beristirahat, dan bahkan sanggup memutar mundur waktu dan melakukan pekerjaan yang lebih baik pada siaran langsung program musik. Saya berharap itu nyata.” Dan Baekhyun juga menambahkan, “Aku cemburu dengan kekuatan Luhan EXO-M. Karena ketika kita malas kita bisa memindahkan barang-barang menuju ke arah diri kita sendiri”, dia berbicara sambil tertawa.

20120607-163839.jpg

Boygroup baru SM telah menerima banyak perhatian seperti senior mereka, TVXQ, Super Junior, SHINee, antara lain. Dan mereka mengaku bahwa itu beban besar.

“Ada beban yang besar pada dada kami, tentu saja. Karena semua senior kami melakukannya dengan baik, kita bertanya-tanya apakah kita dapat melakukan hal yang sama dengan mereka. Dan juga karena promosi selama 100 hari, harapan melonjak sangat tinggi, jadi kami sangat khawatir. Tapi selama periode penantian kami, kami bekerja sangat keras, “ Chanyeol menyatakan.

“Tentu saja ada banyak beban pada kami. Kami semua menghabiskan waktu cukup lama di perusahaan dan kami semua ingin menjadi seperti senior kami,. Jadi ada banyak kekhawatiran. Akan lebih bagus jika kami bisa sebagus senior kami.” (tersenyum)

Perhatian yang mereka terima semakin besar karena sudah cukup lama semenjak debut grup terbaru SM itu. Kami bahkan melihat SHINee sepenuhnya sedang memantau stage EXO-K di KBS 2TV Music Bank dan memberi mereka nasihat, yang menebarkan suasana hangat.

“Senior U-Know Yunho menelfon kami setelah debut stage pertama kami di ‘Inkigayo’. Dia menelfon setelah memantau kami selama dia tinggal di Jepang untuk konser di Tokyo Dome,” kata Chanyeol, tampaknya kewalahan. “Kami mendengarkan bersama-sama dengan speakerphone di ruang latihan. Itu sangat menyentuh karena ia memberikan nasihat kepada setiap anggota.”

EXO-M dan EXO-K adalah seperti sebuah tim keluarga meskipun fakta mengatalan bahwa EXO-M berada jauh di Cina. Ketika ditanya tentang EXO-M, mereka memberi kita jawaban yang serius.

“Brothers (EXO-M)? Mereka adalah setengah bagian dari kami yang lain. Karena kita adalah satu tim.. Kupikir kami juga dapat mengibaratkan mereka seperti refleksi diri kami di air atau cermin?? Kami sedang melakukan apa yang kami sanggup lakukan di Korea dan Cina, tapi kupikir kami bisa lebih baik jika bersama-sama di atas stage. “

EXO-K tidak merasakan kendala bahasa dengan EXO-M meskipun ada dua anggota Korea (Chen dan Xiumin) dalam grup. Mereka membuat kita tertawa dengan mengatakan “Kami harus meningkatkan Bahasa Cina kami jika sedang ada member Cina namun lebih seperti kami belajar bahasa Korea karena mereka begitu baik dalam bahasa Korea.“

“EXO-K dan M menggunakan bahasa yang berbeda, visual dan atmosfir suasana juga berbeda. Nada lagu dan penampilan yang berbeda juga.. Jika Anda mendengarkan K dan M, lagu-lagu terasa benar-benar berbeda. Kupikir titik kekuatan EXO adalah menjadi satu tim dengan daya tarik yang sama sekali berbeda.” (SuHo)

Telah ada banyak sekali grup baru pada tahun 2012. Apa senjata EXO untuk tetap berada di atas para boygroup tersebut? Baekhyun menjelaskan, “Bagian terbaik adalah memiliki K dan M yang berpromosi pada saat yang sama dengan satu lagu tetapi dalam bahasa yang berbeda.” Chanyeol tertawa setelah mengatakan “Setiap grup idola memiliki perwakilan visual namun kami, semua member EXO-K adalah perwakilan visual, dan ini jahanam. Kalian tidak bisa lepas dari itu,.” Dan menunjukkan tatapan intens.

“Tujuan kami untuk tahun ini adalah penghargaan Rookie. EXO-K akan bekerja lebih keras dengan promosi. Kami akan menunjukkan sisi kerja keras kami untuk menanggapi banyaknya cinta yang kalian berikan pada kami. Dan kami akan selalu menjadi EXO-K yang sederhana. Kami akam menjadi grup yang cool yang tidak akan kehilangan akarnya dan selalu sopan. “

Keenam lelaki energik yang datang dari luar angkasa telah mulai mengambil alih industri musik Korea. EXO-K ini ‘bintang seperti bumi‘ dan ‘sejarah yang dibuat oleh enam anak laki-laki” dimulai sekarang.

Source : Joynews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: